Jenis-jenis Matriks Matematika

Jenis-jenis Matriks Matematika - Hallo sahabat Rumus Matematika, Pada sharing pelajaran kali ini yang berjudul Jenis-jenis Matriks Matematika, saya telah menyediakan contoh soal hingga pembahasan lengkap dari awal pembahasan sampai akhir materi. mudah-mudahan isi postingan tentang pelajaran yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasan nya.

Materi : Jenis-jenis Matriks Matematika
Judul materi : Jenis-jenis Matriks Matematika

lihat juga


Jenis-jenis Matriks Matematika

Jenis Matriks - Pada kesempatan yang lalu kita sudah mengetahui definisi matriks matematika secara umum. Terlebih siswa mengetahui bentuk dasar serta macam-macam ordo matriks. Masih ingat kan? jika sobat lupa, bisa kunjungi artikel disini.

Sebelum menuju ke rumus-rumus matriks, sobat harus mengetahui jenis-jenis matriks terlebih dahulu. Secara umum, matriks terbagi atas empat jenis yang berbeda, dari jenis baris hingga identitas. Tak usah lama lagi sobat, langsung ke TKP.

Jenis Matriks

1. Matriks Baris
-> adalah matriks yang banyaknya baris hanya satu saja
Contoh : A= (3  6); B= (-1  4  2); C= (2  3  -6  5)

2. Matriks Kolom
-> adalah matriks yang banyaknya kolom hanya satu saja
Contoh :








3. Matriks Persegi
-> adalah matriks yang banyak kolom dan barisnya sama
Contoh :








4. Matriks Identitas
-> adalah matrik persegi yang semua elemen diagonal utamanya adalah 1, sedangkan element lain bernilai 0. Biasa disimbolkan dengan huruf "I".
Contoh :








5. Kesamaan Matriks
Contoh :










Mungkin itu saja kawan informasi yang bisa ane berikan tentang Jenis-jenis Matriks Matematika semoga bermanfaat buat kalian semua.


Demikianlah Artikel Jenis-jenis Matriks Matematika

Itulah contoh soal ataupun materi pelajaran Jenis-jenis Matriks Matematika, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan pelajaran kali ini.

Anda sedang membaca artikel Jenis-jenis Matriks Matematika dan artikel ini url permalinknya adalah http://rumuskelilinglingkaran.blogspot.com/2014/01/jenis-jenis-matriks-matematika.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Jenis-jenis Matriks Matematika"