Materi Induksi Matematika atau Pembuktian

Materi Induksi Matematika atau Pembuktian - Hallo sahabat Rumus Matematika, Pada sharing pelajaran kali ini yang berjudul Materi Induksi Matematika atau Pembuktian, saya telah menyediakan contoh soal hingga pembahasan lengkap dari awal pembahasan sampai akhir materi. mudah-mudahan isi postingan tentang pelajaran yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasan nya.

Materi : Materi Induksi Matematika atau Pembuktian
Judul materi : Materi Induksi Matematika atau Pembuktian

lihat juga


Materi Induksi Matematika atau Pembuktian

Materi Induksi Matematika atau Pembuktian - Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang suatu pembuktian atau induksi matematika dimana materi ini tidak terlalu sulit untuk dipelajari dan tidak akan menjadi beban kalian dalam menghadapi soal matematika. Langsung saja sobat.

Induksi matematika adalah salah satu bentuk pembuktian suatu rumus dalam matematika dengan menggunakan pola bilangan asli.

Misalkan Pn suatu pernyataan dan n bilangan Asli sedemikian sehingga :

1. Pn benar untuk n = 1
2, Misal Pk benar dimana k sembarang bilangan antara 1 dan n sehingga menyebabkan Pk+1 benar pula, maka Pn benar untuk n bilangan Asli.

Hal ini bisa digambarkan dengan penataan kartu berdiri yang dijajarkan dengan jarak yang sama sehingga jika kartu yang pertama jatuh maka semua kartu akan jatuh pula.

Contoh Soal : 

Buktikandengan menggunakan induksi matematika!

Jawab :

Untuk n = 1 (suku pertama) maka 1 = 1/2 (1 + 1) benar.
Misal untuk sembarang n = k makabenar.

Sehingga untuk n = k + 1 :




Jadibenar untuk n bilangan Asli.

Mungkin itu saja sobat informasi yang bisa ane berikan tentang Materi Induksi Matematika atau Pembuktian semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Materi Induksi Matematika atau Pembuktian

Itulah contoh soal ataupun materi pelajaran Materi Induksi Matematika atau Pembuktian, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan pelajaran kali ini.

Anda sedang membaca artikel Materi Induksi Matematika atau Pembuktian dan artikel ini url permalinknya adalah http://rumuskelilinglingkaran.blogspot.com/2014/12/materi-induksi-matematika-atau.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Materi Induksi Matematika atau Pembuktian"