Pengertian Logaritma dan Contoh Soal

Pengertian Logaritma dan Contoh Soal - Hallo sahabat Rumus Matematika, Pada sharing pelajaran kali ini yang berjudul Pengertian Logaritma dan Contoh Soal, saya telah menyediakan contoh soal hingga pembahasan lengkap dari awal pembahasan sampai akhir materi. mudah-mudahan isi postingan tentang pelajaran yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasan nya.

Materi : Pengertian Logaritma dan Contoh Soal
Judul materi : Pengertian Logaritma dan Contoh Soal

lihat juga


Pengertian Logaritma dan Contoh Soal

Pada kesempatan yang lalu, kita sudah rampung membahas bilangan eksponen atau bilangan berpangkat. Dan kali ini, sobat matematik dihadapkan dengan materi Logaritma. Materi ini gampang-gampang susah dimengerti oleh siswa. Maka dari itu, simak materi berikut baik-baik.
Pengertian Logaritma

PENGERTIAN LOGARITMA

Operasi logaritma dapat diartikan sebagai operasi kebalikan dari menentukan nilai pemangkatan menjadi menentukan pangkatnya.

Jika x = an maka alog x = n, dan sebaliknya jika alog x = n maka X = an. Hubungan antara bilangan berpangkat dan logaritma dapat dinyatakan sebagai :

alog x = n  x = an

  • a = bilangan pokok atau basis, a>0 ; a ≠1
  • x = yang dicari nilai logaritmanya, x>1
  • n = hasil logaritma
Berdasarkan pernyataan tersebut sekarang kita dapatkan bentuk-bentuk berikut.
1. 2x = 5 ↔ x = 2log 5
2. 3y = 8 ↔ y = 3log 8
3, 5z = 3 ↔ z = 5log3

Contoh Soal :
Contoh Soal Logaritma


Mungkin itu saja sobat informasi yang bisa saya berikan tentang Pengertian Logaritma dan Contoh Soal semoga bermanfaat bagianda.


Demikianlah Artikel Pengertian Logaritma dan Contoh Soal

Itulah contoh soal ataupun materi pelajaran Pengertian Logaritma dan Contoh Soal, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan pelajaran kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pengertian Logaritma dan Contoh Soal dan artikel ini url permalinknya adalah http://rumuskelilinglingkaran.blogspot.com/2014/10/pengertian-logaritma-dan-contoh-soal.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Pengertian Logaritma dan Contoh Soal"