Materi Limas: Unsur, Rumus Volume & Luas Permukaan

Materi Limas: Unsur, Rumus Volume & Luas Permukaan - Hallo sahabat Rumus Matematika, Pada sharing pelajaran kali ini yang berjudul Materi Limas: Unsur, Rumus Volume & Luas Permukaan, saya telah menyediakan contoh soal hingga pembahasan lengkap dari awal pembahasan sampai akhir materi. mudah-mudahan isi postingan tentang pelajaran yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasan nya.

Materi : Materi Limas: Unsur, Rumus Volume & Luas Permukaan
Judul materi : Materi Limas: Unsur, Rumus Volume & Luas Permukaan

lihat juga


Materi Limas: Unsur, Rumus Volume & Luas Permukaan

Materi Limas: Unsur, Rumus Volume & Luas Permukaan - Salah satu bangun ruang sisi datar pada matematika adalah limas. Limas adalah bangun ruang yang dibatasi oleh alas berbentuk segi-n yang kemudian dari sisi alas tersebut dibentuk sisi tegak berbentuk segitiga yang bertemu pada satu titik puncak.

Berikut ini dalah rumus-rumus dan unsur-unsur yang dimiliki oleh limas. Bagi anda yang ingin mengetahui rumus dan unsur bangun ruang lain, seperti balok, kubus dan prisma, bisa klik link --> Bangun Ruang Sisi Datar.

Unsur Limas Segi-n
1. Jumlah titik sudut = n + 1
2. Jumlah bidang = n + 1
3. Jumlah rusuk = 2n
4. Jumlah diagonal bidang =
n/2(n - 3)
5. Tidak memiliki diagonal ruang
Rumus Limas
Volume = 1/3 x Luas alas x tinggi
Luas Permukaan = luas alas + jumlah luas sisi tegak
Mungkin itu saja informasi yang bisa saya berikan tentang Materi Limas: Unsur, Rumus Volume & Luas Permukaan semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Materi Limas: Unsur, Rumus Volume & Luas Permukaan

Itulah contoh soal ataupun materi pelajaran Materi Limas: Unsur, Rumus Volume & Luas Permukaan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan pelajaran kali ini.

Anda sedang membaca artikel Materi Limas: Unsur, Rumus Volume & Luas Permukaan dan artikel ini url permalinknya adalah http://rumuskelilinglingkaran.blogspot.com/2015/03/materi-limas-unsur-rumus-volume-luas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Materi Limas: Unsur, Rumus Volume & Luas Permukaan"