Materi Prisma: Macam, Unsur, Volume & Luas Permukaan

Materi Prisma: Macam, Unsur, Volume & Luas Permukaan - Hallo sahabat Rumus Matematika, Pada sharing pelajaran kali ini yang berjudul Materi Prisma: Macam, Unsur, Volume & Luas Permukaan, saya telah menyediakan contoh soal hingga pembahasan lengkap dari awal pembahasan sampai akhir materi. mudah-mudahan isi postingan tentang pelajaran yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasan nya.

Materi : Materi Prisma: Macam, Unsur, Volume & Luas Permukaan
Judul materi : Materi Prisma: Macam, Unsur, Volume & Luas Permukaan

lihat juga


Materi Prisma: Macam, Unsur, Volume & Luas Permukaan

Materi Prisma: Macam, Unsur, Volume & Luas Permukaan - Halo guys, pada kesempatan kali ini saya akan memposting salah satu jenis bangun ruang sisi datar yaitu prisma. Secara umum, prisma memiliki arti bangun ruang yang dibatasi oleh 2 buah bidang berbentuk segi banyak yang sejajar dan sisi-sisi tegak yang berpotongan menurut rusuk-rusuk yang sejajar.

Macam - macam Prisma

  1. Prisma Segitiga
  2. Prisma Segiempat
  3. Prisma Segi-n

Unsur-unsur Prisma Segi-n
1. Jumlah titik sudut = 2n
2. Jumlah bidang = n + 2
3. Jumlah rusuk = 3n
4. Jumlah diagonal bidang = n(n+1)
5. Jumlah diagonal ruang = n(n-3)
Rumus Prisma
Volume = Luas alas x tinggi
Luas Permukaan = ( 2 x luas alas) + jumlah luas sisi tegak
Mungkin itu saja informasi yang bisa saya berikan tentang Materi Prisma: Macam, Unsur, Volume & Luas Permukaan semoga bermanfaat buat kalian semua.


Demikianlah Artikel Materi Prisma: Macam, Unsur, Volume & Luas Permukaan

Itulah contoh soal ataupun materi pelajaran Materi Prisma: Macam, Unsur, Volume & Luas Permukaan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan pelajaran kali ini.

Anda sedang membaca artikel Materi Prisma: Macam, Unsur, Volume & Luas Permukaan dan artikel ini url permalinknya adalah http://rumuskelilinglingkaran.blogspot.com/2015/03/materi-prisma-macam-unsur-volume-luas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Materi Prisma: Macam, Unsur, Volume & Luas Permukaan"