Macam Konversi Satuan Dasar dalam Matematika

Macam Konversi Satuan Dasar dalam Matematika - Hallo sahabat Rumus Matematika, Pada sharing pelajaran kali ini yang berjudul Macam Konversi Satuan Dasar dalam Matematika, saya telah menyediakan contoh soal hingga pembahasan lengkap dari awal pembahasan sampai akhir materi. mudah-mudahan isi postingan tentang pelajaran yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasan nya.

Materi : Macam Konversi Satuan Dasar dalam Matematika
Judul materi : Macam Konversi Satuan Dasar dalam Matematika

lihat juga


Macam Konversi Satuan Dasar dalam Matematika

Macam Konversi Satuan Dasar dalam Matematika - Halo bertemu lagi dengan saya di pelajaran matematika yang jujur saja tidak semua orang suka dengan pelajaran ini, padahal pelajaran yang satu ini  di pelajari mulai dari SD hingga ke bangku kuliah, banyak jurusan kuliah yang tetap harus mempelajari matematika meskipun jurusan nya tidak berhubungan dengan matematika sama sekali.

Saya sendiri kuliah di jurusan Sistem Informasi, tetapi saya masih saja belajar tentang matematika dasar, saya yang dulunya sangat tidak suka dengan matematika mau tidak mau harus belajar matematika lagi, tetapi di bangku kuliah pelajaran matematika terasa lebih mudah karena semua materinya sudah pernah di terima di bangku sekolah sebelumnya sehingga kamu tidak perlu khawatir tidak bisa.

Materi yang akan saya bahas berikut ini adalah konversi matematika yang sangat penting karena kebanyakan soal matematika memiliki jenis satuan yang berbeda sehingga perlu adanya pengubahan konversi satuan dari jenis satu ke jenis lain nya, hal ini bertujuan agar nilai yang benar bisa dipecahkan. Baiklah, berikut ini adalah satuan konversi dalam matematika.


Macam Konversi Satuan Dasar dalam Matematika
Macam Konversi Satuan Dasar dalam Matematika
Macam Konversi Satuan dalam Matematika

Volume Luas Panjang Liter Berat
Km³ Km² Kilometer Kiloliter Kg
Hm³ Hm²  Hektometer Hektoliter Hg(ons)
Dam³ Dam² (are) Dekameter Dekaliter Dag
Meter Lliter Gr
Dm³ (liter) Dm² Desimeter Desiliter Dg
Cm³ Cm² Centimeter Centiliter Cg
Mm³ (cc) Mm² Milimeter Mililiter Mg
naik / 1000 naik / 100 naik / 10 naik / 10 naik / 10
turun x 1000 turun x 100 turun x 10 turun x 10 turun x 10

Satuan Waktu dan Satuan Berat


Satuan

Senilai

Senilai

Satuan

Senilai

1 tahun

52 minggu

365 hari

1 ton

1.000 kg

1 bulan

4 minggu

30 hari

1 ton

10 kwintal

1 minggu

7 hari

168 jam

1 kwintal

100 kg

1 tahun

4 triwulan

2 semester

1 kg

10 ons

1 windu   

8 tahun

96 bulan

1 kg

2 pon

1 abad

100 tahun

10 dasawarsa

1 pon

5 ons

1 milenium

1.000 tahun

10 abad

1 pon

500 gram

1 jam

60 menit

3.600 detik

1 ons

100 gram

Bagaimana sobat, sudah paham belum tentang artikel Macam Konversi Satuan Dasar dalam Matematika? dipelajari terus ya dan semangat selalu.


Demikianlah Artikel Macam Konversi Satuan Dasar dalam Matematika

Itulah contoh soal ataupun materi pelajaran Macam Konversi Satuan Dasar dalam Matematika, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan pelajaran kali ini.

Anda sedang membaca artikel Macam Konversi Satuan Dasar dalam Matematika dan artikel ini url permalinknya adalah http://rumuskelilinglingkaran.blogspot.com/2016/10/macam-konversi-satuan-dasar-dalam-matematika.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Macam Konversi Satuan Dasar dalam Matematika"