Materi Trigonometri SMA Kelas X Pengertian dan Contoh Soal

Materi Trigonometri SMA Kelas X Pengertian dan Contoh Soal - Hallo sahabat Rumus Matematika, Pada sharing pelajaran kali ini yang berjudul Materi Trigonometri SMA Kelas X Pengertian dan Contoh Soal, saya telah menyediakan contoh soal hingga pembahasan lengkap dari awal pembahasan sampai akhir materi. mudah-mudahan isi postingan tentang pelajaran yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasan nya.

Materi : Materi Trigonometri SMA Kelas X Pengertian dan Contoh Soal
Judul materi : Materi Trigonometri SMA Kelas X Pengertian dan Contoh Soal

lihat juga


Materi Trigonometri SMA Kelas X Pengertian dan Contoh Soal

Secara umum Trigonometri ialah nilai perbandingan yang tersemat pada koordinat kartesius ataupun segitiga siku-siku. Trigonometri terdiri dari sin (sinus), cos (cosinus), tan (tangen), cot (cotangen), sec (secan), cosec (cosecan).

Nilai perbandingan tersebut bilamana kita definisikan kedalam segitiga siku-siku, maka akan membentuk fungsi dasar sebagai berikut!

Fungsi Dasar :

















Contoh Soal :
1. Tentukan nilai sin a dan cot a, jika diketahui cos a = 3/5 !
2. Tentukan nilai cos b dan cosec b, jika diketahui tan b =  2 !

Jawab :




























Mungkin itu saja sobat materi pertama trigonometri kelas x/ 10 SMA semoga bermanfaat bagi kalian semua.


Demikianlah Artikel Materi Trigonometri SMA Kelas X Pengertian dan Contoh Soal

Itulah contoh soal ataupun materi pelajaran Materi Trigonometri SMA Kelas X Pengertian dan Contoh Soal, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan pelajaran kali ini.

Anda sedang membaca artikel Materi Trigonometri SMA Kelas X Pengertian dan Contoh Soal dan artikel ini url permalinknya adalah http://rumuskelilinglingkaran.blogspot.com/2014/11/materi-trigonometri-sma-kelas-x.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Materi Trigonometri SMA Kelas X Pengertian dan Contoh Soal"