Sudut Sudut Istimewa Trigonometri dan Contoh Soal

Sudut Sudut Istimewa Trigonometri dan Contoh Soal - Hallo sahabat Rumus Matematika, Pada sharing pelajaran kali ini yang berjudul Sudut Sudut Istimewa Trigonometri dan Contoh Soal, saya telah menyediakan contoh soal hingga pembahasan lengkap dari awal pembahasan sampai akhir materi. mudah-mudahan isi postingan tentang pelajaran yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasan nya.

Materi : Sudut Sudut Istimewa Trigonometri dan Contoh Soal
Judul materi : Sudut Sudut Istimewa Trigonometri dan Contoh Soal

lihat juga


Sudut Sudut Istimewa Trigonometri dan Contoh Soal

Sudut-sudut Istimewa Trigonometri - Menurut bahasa, trigonometri berasal dari bahasa Yunani yang terdiri dari kata trigonon = tiga sudut dan metro = mengukur. Bila didefinisikan secara umum, trigonometri berarti sebuah cabang ilmu matematika yang memperlajari sudut segitiga dan fungsi, seperti sinus, cosinus dan tangen.

Bagi sebagian pihak, setuju bahwa trigonometri merupakan bagian dari geometri, tak banyak pula yang menolak pendapat para alhi yang setuju akannya. Materi trigonometri amatlah unik, karena ilmu ini memiliki beberapa sudut-sudut istimewa yang jelas kebenarannya. Sebenarnya sudut istimewa ini hanya sampai 90 derajat saja dan itupun cuma sin, cos dan tan. Tapi, kali ini rumusdasarmatematika akan menerangkan sudut sudut istimewa trigonometri hingga 360 derajat dan beberapa contoh soal!

SUDUT SUDUT ISTIMEWA TRIGONOMETRI

Contoh soal :
1. Tentukan nilai dari Sin 30° + Cos 45° !
2. Tentukan nilai dari Sin 45° . Tan 60° + Cos 45° . Cot 60° !

Jawab :








Mungkin itu beberapa materi tentang sudut sudut istimewa trigonometri semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Sudut Sudut Istimewa Trigonometri dan Contoh Soal

Itulah contoh soal ataupun materi pelajaran Sudut Sudut Istimewa Trigonometri dan Contoh Soal, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan pelajaran kali ini.

Anda sedang membaca artikel Sudut Sudut Istimewa Trigonometri dan Contoh Soal dan artikel ini url permalinknya adalah http://rumuskelilinglingkaran.blogspot.com/2014/11/sudut-sudut-istimewa-trigonometri-dan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Sudut Sudut Istimewa Trigonometri dan Contoh Soal"