Rumus Sudut Rangkap Dua dan Tiga Trigonometri

Rumus Sudut Rangkap Dua dan Tiga Trigonometri - Hallo sahabat Rumus Matematika, Pada sharing pelajaran kali ini yang berjudul Rumus Sudut Rangkap Dua dan Tiga Trigonometri, saya telah menyediakan contoh soal hingga pembahasan lengkap dari awal pembahasan sampai akhir materi. mudah-mudahan isi postingan tentang pelajaran yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasan nya.

Materi : Rumus Sudut Rangkap Dua dan Tiga Trigonometri
Judul materi : Rumus Sudut Rangkap Dua dan Tiga Trigonometri

lihat juga


Rumus Sudut Rangkap Dua dan Tiga Trigonometri

Rumus Sudut Rangkap Dua dan Tiga Trigonometri - Setelah kita membahas rumus jumlah dan selisih sudut trigonometri, kita akan dihadapkan kemateri berikutnya yakni sudut rangkap trigonometri. Jika anda belum mengetahui materi jumlah dan selisih sudut trigonometri bisa kunjungi link ini. Langsung saja sobat ke materi!

1. Rumus Sudut Rangkap Dua


1.1 Penurunan Rumus sin Sudut Ganda





1.2 Penurunan Rumus cos Sudut Ganda















1.3 Penurunan Rumus tan Sudut Ganda







Secara Umum Sudut Rangkap dirumuskan Sebagai Berikut!


Contoh soal:
Diketahui nilai Sin A adalah 3/5. Tentukan nilai Sin 2A !

Jawab :
Cara memperolehnya yakni dengan rumus Sin 2A = 2 Sin A Cos A

Dalam hal ini, kita belum mengetahui nilai Cos A, cara mendapatkanya yakni dengan cara membuat konsep perbandingan trigonometri. Buatlah sebuah segitiga dengan perbandingan depan/miring sama dengan 3/5. Dengan memanfaatkan rumus teorema pythagoras, kita peroleh sisi samping segitiga tersebut adalah 4. Jadi nilai Cos A = 4/5 ( samping/miring ). Dengan demikian kita dapat memperoleh hasil Sin 2A, simak dibawah ini!

Sin 2A = 2 Sin A Cos A     

= 2 (3/5) (4/5)

= 2 (12/25)
Sin 2A = 24/25



2.1 Rumus Sin 3x dan Cara Mendapatkannya











2.2 Rumus Cos 3x dan Cara Mendapatkannya











2.3 Rumus Tan 3x dan Cara Mendapatkannya




















Rumus Sin 3x, Cos 3x, dan Tan 3x Secara Umum!

Mungkin itu saja sobat informasi yang bisa saya berikan tentang Rumus Sudut Rangkap Dua dan Tiga Trigonometri semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Rumus Sudut Rangkap Dua dan Tiga Trigonometri

Itulah contoh soal ataupun materi pelajaran Rumus Sudut Rangkap Dua dan Tiga Trigonometri, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan pelajaran kali ini.

Anda sedang membaca artikel Rumus Sudut Rangkap Dua dan Tiga Trigonometri dan artikel ini url permalinknya adalah http://rumuskelilinglingkaran.blogspot.com/2014/11/rumus-sudut-rangkap-dua-dan-tiga.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Rumus Sudut Rangkap Dua dan Tiga Trigonometri"