Tips: Cara Menyusun Persamaan Kuadrat

Tips: Cara Menyusun Persamaan Kuadrat - Hallo sahabat Rumus Matematika, Pada sharing pelajaran kali ini yang berjudul Tips: Cara Menyusun Persamaan Kuadrat, saya telah menyediakan contoh soal hingga pembahasan lengkap dari awal pembahasan sampai akhir materi. mudah-mudahan isi postingan tentang pelajaran yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasan nya.

Materi : Tips: Cara Menyusun Persamaan Kuadrat
Judul materi : Tips: Cara Menyusun Persamaan Kuadrat

lihat juga


Tips: Cara Menyusun Persamaan Kuadrat

Setelah kita mengetahui pengertian dasar, jenis-jenis persamaan kuadrat, dan cara mencari jumlah dan hasil kalinya, kita akan dihadapkan pada materi selanjutnya yaitu menyusun persamaan kuadrat. Ini sangat mudah, asalkan kita teliti dalam mengerjakannya.

Terdapat dua macam masalah dalam menyusun persamaan kuadrat, yakni persamaan kuadrat yang akar-akarnya x1 dan x2. Juga persamaan kuadrat yang akar-akarnya berhubungan dengan akar persamaan kuadrat lainnya. Mari langsung ke materi!

1. Persamaan Kuadrat yang Akar-akarnya x1 dan x2

Untuk menyusun persamaan jenis ini, kita akan menggunakan dua macam rumus, yakni :

Contoh Soal :
Tentukan persamaan kuadrat yang akar-akarnya x1 = 2/3 dan x2 = -5 !

Jawab :












2. Persamaan Kuadrat yang Akar-akarnya Berhubungan dengan Persamaan Lainnya

Kita misalkan bahwa x1 dan x2 akar-akar dari ax2+ bx + c = 0, sedangkan y1 dan y2 akar-akar persamaan kuadrat baru dimana y1 = kx1 dan y1 = kx2 , maka untuk menentukan persamaan baru itu perlu dua cara utama, yakni :






KLIK DISINI UNTUK MENDAPAT RUMUS CEPAT MENGERJAKAN PERSAMAAN KUADRAT BARU!!


Demikianlah Artikel Tips: Cara Menyusun Persamaan Kuadrat

Itulah contoh soal ataupun materi pelajaran Tips: Cara Menyusun Persamaan Kuadrat, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan pelajaran kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tips: Cara Menyusun Persamaan Kuadrat dan artikel ini url permalinknya adalah http://rumuskelilinglingkaran.blogspot.com/2014/11/tips-cara-menyusun-persamaan-kuadrat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tips: Cara Menyusun Persamaan Kuadrat"