Rumus Perbandingan Trigonometri

Rumus Perbandingan Trigonometri - Hallo sahabat Rumus Matematika, Pada sharing pelajaran kali ini yang berjudul Rumus Perbandingan Trigonometri, saya telah menyediakan contoh soal hingga pembahasan lengkap dari awal pembahasan sampai akhir materi. mudah-mudahan isi postingan tentang pelajaran yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasan nya.

Materi : Rumus Perbandingan Trigonometri
Judul materi : Rumus Perbandingan Trigonometri

lihat juga


Rumus Perbandingan Trigonometri

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Rumus Perbandingan Trigonometri, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Rumus Perbandingan Trigonometri


sin α = sisi di hadapan sudut α /sisi miring = AC/BC
cos α = sisi di dekat sudut α /sisi miring = AB/BC
tan α = sisi di hadapan sudut α / sisi di dekat sudut α = AC/AB
csc α = sisi miring / sisi di hadapan sudut α = BC/AC
sec α = sisi miring / sisi di dekat sudut α = BC/AB
cot α = sisi di dekat sudut α /sisi di hadapan sudut α = AB/AC

Keterangan :
sin = sinus
cos = cosinus
tan = tangent
csc = cosecant
sec = secant
cot = cotangent

Contoh soal :

Berapakah sin 35° dari gambar segitiga di atas ??

Jawab :
sin 35° = sisi di hadapan sudut α /sisi miring = AC/BC
sin 35° = 2,8 / 4,9
sin 35° = 0,57.....

Jadi sin 35° adalah 0,57.....

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabla ada kesalahan.
Saya sarankan baca juga artikel :
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.


Demikianlah Artikel Rumus Perbandingan Trigonometri

Itulah contoh soal ataupun materi pelajaran Rumus Perbandingan Trigonometri, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan pelajaran kali ini.

Anda sedang membaca artikel Rumus Perbandingan Trigonometri dan artikel ini url permalinknya adalah http://rumuskelilinglingkaran.blogspot.com/2016/11/rumus-perbandingan-trigonometri.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Rumus Perbandingan Trigonometri"