Cara Menentukan Posisi Kecepatan dengan Integral

Cara Menentukan Posisi Kecepatan dengan Integral - Hallo sahabat Rumus Matematika, Pada sharing pelajaran kali ini yang berjudul Cara Menentukan Posisi Kecepatan dengan Integral, saya telah menyediakan contoh soal hingga pembahasan lengkap dari awal pembahasan sampai akhir materi. mudah-mudahan isi postingan tentang pelajaran yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasan nya.

Materi : Cara Menentukan Posisi Kecepatan dengan Integral
Judul materi : Cara Menentukan Posisi Kecepatan dengan Integral

lihat juga


Cara Menentukan Posisi Kecepatan dengan Integral

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Cara Menentukan Posisi Kecepatan dengan Integral, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Kecepatan Integral

Cara Menentukan Posisi Kecepatan dengan Integral

Untuk menentukan posisi, kecepatan, dan percepatan suatu benda pada waktu tertentu. Misalnya s menyatakan posisi benda, kecepatan benda dinyatakan dengan v, dan percepatan benda dinyatakan dengan a. Hubungan antara v, s, dan a adalah sebagai berikut :

v = ds/dt sehingga s = ∫ v dt dan a = dv/dt sehingga v = ∫ a dt

Untuk caranya fahami saja contoh di bawah ini :

Sebuah benda bergerak pada garis lurus dengan percepatan a yang memenuhi persamaan a = 2t - 1, a dalam m/s2 dan t dalam detik. Jika kecepatan awal benda v = 5 m/s dan posisi benda saat t = 6 adalah s = 92m, maka tentukan persamaan posisi benda tersebut saat t detik !

Jawab :

a = 2t - 1
v = ∫ a dt
v = ∫(2t - 1)dt
v = t2 - t + c

Kecepatan awal benda 5ms-1, artinya saat t = 0 nilai v = 5
vt = 0 = 5
02 - 0 + c = 5
c = 5

Sehingga,
v = t2 - t + 5
s = ∫ v dt
s = ∫(t2 - t + 5 )dt
s = t3/3 - t2/2 + 5t + d

Untuk st = 6 = 92
63/3 - 62/2 + 5(6) + d = 92
72 - 18 + 30 + d = 92
84 + d = 92
d = 8

Jadi, persamaan posisi benda tersebut saat t detik dirumuskan dengan :
s = t3/3 - t2/2 + 5t + 8

Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.


Demikianlah Artikel Cara Menentukan Posisi Kecepatan dengan Integral

Itulah contoh soal ataupun materi pelajaran Cara Menentukan Posisi Kecepatan dengan Integral, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan pelajaran kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Menentukan Posisi Kecepatan dengan Integral dan artikel ini url permalinknya adalah http://rumuskelilinglingkaran.blogspot.com/2016/11/cara-menentukan-posisi-kecepatan-dengan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Menentukan Posisi Kecepatan dengan Integral"