Rumus Luas Lingkaran dan Contoh Soal

Rumus Luas Lingkaran dan Contoh Soal - Hallo sahabat Rumus Matematika, Pada sharing pelajaran kali ini yang berjudul Rumus Luas Lingkaran dan Contoh Soal, saya telah menyediakan contoh soal hingga pembahasan lengkap dari awal pembahasan sampai akhir materi. mudah-mudahan isi postingan tentang pelajaran yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasan nya.

Materi : Rumus Luas Lingkaran dan Contoh Soal
Judul materi : Rumus Luas Lingkaran dan Contoh Soal

lihat juga


Rumus Luas Lingkaran dan Contoh Soal

Rumus Luas Lingkaran dan Contoh Soal - Bagaimana kabar kalian hari ini? jadi lagi-lagi saya masih membahas tentang matematika karena saya pikir matematika adalah pelajaran yang paling tidak disukai, semua anak yang tidak suka berhitung pasti tidak suka ketika pelajaran matematika, tetapi kamu harus menanamkan pada diri kamu bahwa matematika itu sangat penting untuk kehidupan kalian nanti.

Kali ini saya akan membahas tentang Rumus Luas Lingkaran dan Contoh Soal dimana rumus luas lingkaran sebenarnya sudah pernah dibahas sebelumnya bersama dengan kelilingnya juga, tetapi ini hanya sebagai tambahan beserta contoh soal lebih lengkapnya.

Baiklah, langsung saja simak ulasan tentang Rumus Luas Lingkaran dan Contoh Soal berikut ini:
Rumus Luas Lingkaran dan Contoh Soal
Rumus Luas Lingkaran dan Contoh Soal from matematikaakutansi.com

Rumus Luas Lingkaran

Rumus :
LLingkaran = πr2

Keterangan :
L = Luas
π = 22/7 atau 3,14
r = Jari-jari lingkaran

Contoh soal :

Tentukan luas gambar di bawah ini !!!
Rumus Luas Lingkaran dan Contoh Soal
Jawab :
Diketahui :
r = 7cm
π = 22/7

Ditanyakan :
Llingkaran = ..??

Maka kita gunakan rumus luas lingkaran, dan kemudian masukan semua yang diketahui ke dalam rumus :
Llingkaran = πr2
Llingkaran = (22/7) x 7cm x 7cm
Llingkaran = 22 x 1cm x 7cm
Llingkaran = 154cm2

Jadi luas gambar di atas adalah 154cm2

Itulah Rumus Luas Lingkaran dan Contoh Soal nya yang bisa saya share untuk malam hari ini, masih dalam keadaaan capek dan segera ingin tidur, jadi saya akhiri saja untuk sesi malam ini sampai disini saja, Jangan lupa untuk terus mengajak teman-teman kamu melihat rumus-rumus matematika di blog ini ya. Terima kasih sudah mampir.


Demikianlah Artikel Rumus Luas Lingkaran dan Contoh Soal

Itulah contoh soal ataupun materi pelajaran Rumus Luas Lingkaran dan Contoh Soal, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan pelajaran kali ini.

Anda sedang membaca artikel Rumus Luas Lingkaran dan Contoh Soal dan artikel ini url permalinknya adalah http://rumuskelilinglingkaran.blogspot.com/2016/11/rumus-luas-lingkaran-dan-contoh-soal.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Rumus Luas Lingkaran dan Contoh Soal"