Bentuk Biner Code Desimal

Bentuk Biner Code Desimal - Hallo sahabat Rumus Matematika, Pada sharing pelajaran kali ini yang berjudul Bentuk Biner Code Desimal, saya telah menyediakan contoh soal hingga pembahasan lengkap dari awal pembahasan sampai akhir materi. mudah-mudahan isi postingan tentang pelajaran yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasan nya.

Materi : Bentuk Biner Code Desimal
Judul materi : Bentuk Biner Code Desimal

lihat juga


Bentuk Biner Code Desimal

Bentuk Biner Code Desimal

Bentuk Biner Code Desimal (BCD)

Bilangan desimal pada setiap tempat dapat terdiri dari 10 bilangan yang berbeda-beda. Untuk bilangan biner bentuk dari 10 elemen yang berbeda-beda memerlukan 4 bit. Sebuah BCD mempunyai 4 bit biner untuk setiap tempat bilangan desimal.

Contoh :


Dalam cotoh ini BCD terdiri dari 3 kelompok bilangan masing-masing terdari dari 4 bit, dan jika bilangan desimal tersebut di atas di konveri ke dalam bilangan biner secara langsung adalah 317(10) = 100111101(2) dan hanya memerlukan 9 bit. Untuk contoh proses sebaliknya dapat di lihat di bawah ini :

Contoh :


Jadi bentuk BCD di atas adalah bilangan Z(10) = 5170

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.


Demikianlah Artikel Bentuk Biner Code Desimal

Itulah contoh soal ataupun materi pelajaran Bentuk Biner Code Desimal, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan pelajaran kali ini.

Anda sedang membaca artikel Bentuk Biner Code Desimal dan artikel ini url permalinknya adalah http://rumuskelilinglingkaran.blogspot.com/2016/11/bentuk-biner-code-desimal.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Bentuk Biner Code Desimal"